Share/Bookmark

The Secret Behind a Dream

No comment yet
“Orang bilang mimpi adalah bunga tidur. Tapi bagiku, mimpi adalah bunga kehidupan, bahkan mimpi adalah kunci kesuksesan”
Saat ini, kedudukan sebagai mahasiswa tidaklah cukup untuk menampakan rahasia dibalik sebuah mimpi. Namun, aku telah cukup tau bahwa mimpi mampu membawa diri kita dalam sebuah kehidupan yang kita jalani.
First, I want to ask you ! what’s your dream ?? don’t say if you haven’t got a dream.
Mungkin kalian pernah merasa menjadi manusia yang tak berguna. Tak ada daya dan tak ada yang mampu dilakukan. Yeaah.. itu adalah salah satu gejala seseorang yang tak memiliki mimpi. Why I say that ? because, mimpi adalah tujuan kehidupan kita. Seseorang merasa dirinya tidak berguna karena ia tak mempunyai tujuan hidup, iapun tak mempunyi mimpi-mimpi dan harapan.
Kata siapa kita tak berguna ?? Kata siapa kita tak punya kerjaan ??
Banyak hal yang dapat pastinya dapat kita lakukan. Makan, membaca, tidur, beres-beres rumah. Bahkan kita kan punya kewajiban yang harus dilaksanakan lima hari sekali J jadi, banyak hal yang dapat kita lakukan, bukan ?
Untuk melengkapi itu, kita harus mempunyai tujuan atau target. Mengapa itu penting ? karena dengan adanya target maka hal-hal yang akan dan sedang kita lakukan menjadi lebih terarah. Pada akhirnya, setelah kita mampu mencapai target tersebut, maka kita akan merasa lebih puas. Waah.. ini dia yang memang dicari-cari setiap orang. KEPUASAN.
Tapi bagaimanakah kalau kita tidak mampu mencapai target tersebut ? don’t worry. Mungkin ini adalah alasan mengapa banyak orang tidak mampu membuat target dalam dalam hidupnya. Mereka takut akan down ketika target dan strategi yang mereka buat tidak tercapai. Walaupun tujuan tidak dapat kita raih, tetapi kita mampu mengoreksi diri kita sendiri. Apa saja hal yang kurang dalam diri kita ? Apa saja strategi yang salah ?. Itu sangat baik untuk menyempurnakan diri kita.
That’s why mimpi sabagai tujuan itu sangat penting untuk kita rangkai.
Tapi, mimpi seperti apakah yang dapat kita rancang ? hmm.. kali ini saya bagi mimpi dalam dua bentuk berdasarkan waktu pencapaiannya. Ada mimpi jangka pendek dan mimpi jangka panjang. Mimpi jangka panjang biasanya sering disebut cita-cita. Sedangkan mimpi jangka pendek adalah planning kita dalam kurung waktu 1 tahun kedepan.
Nah, buatlah mimpi-mimpi indah, jangka panjang maupun jangka pendek. Jangan takut untuk membuat mimpi-mimpi yang luar biasa, bahkan mimpi yang kita sendiri tidak yakin untuk mendapatkanya. Ketidakyakinan itu dapat berubah menjadi suatu kepastian dan keinginan kita untuk meraihnya.
Mungkin semua orang sudah tau bahwa mimpi yang kita buat dapat mensugesti tindakan kita. Semakin  hebat mimpi yang kita rangkai maka tindakan kita akan semakin luar biasa. Begitu pula sebaliknya, jika kita tidak membuat mimpi, maka hidup kita seolah tidak mempunyai arah yang jelas. SURAM.
Saya sendiri sudah merasakan, betapa nikmatnya membuat mimpi-mimpi yang hebat. Walaupun mimpiku mungkin tak sehebat orang-orang yang lebih hebat. Tapi suatu saat, aku akan menyelam dalam mimpi terhebat sepanjang hidupku. Ini adalah salah satu mimpiku J
Beberapa pencapaian yang sudah saya raih merupakan buah mimpi yang saya rancang. Dan Dia memperbaikinya. Allah akan meridhoi setia tindakan jika jika semua diiringi dengan niat yang tulus serta usaha kita untuk mencapainya. Salah satu mimpi yang menurut saya berada diluar kemampuan adalah menjadi seorang PASKIBRAKA dan menjadi bagian dari Dunia Pariwisata SUMSEL. Pencapaian ini berakar dari mimpi yang saya buat. Hingga segala sesuatu yang saya lakukan memberikan motivasi bagi saya untuk mencapainya. Dimana saya berada saat ini juga merupakan bagian dari mimpi yang saya inginkan. termasuk dunia yang saya miliki saat ini adalah mimpi yang ingin wujudkan.
Karena saya berani bermimpi maka Allah tau apa yang saya mimpikan.
Berlatihlah untuk merangkai mimpi. Mimpi jangka pendek maupun mimpi jangka pancang. Setelah membaca tulisan ini, saya menginginkan anda untuk membuat list mimpi-mimpi yang ingin dicapai. Lihatlah, betapa banyak hal yang dapat kita lakukan, dan betapa banyak pula kepuasan yang akan kita peroleh.
Don’t worry to makes your dreams.

Posting Komentar

HOME | ABOUT

Copyright © 2011 iridescent of rhomi's life | Powered by BLOGGER | Template by 54BLOGGER