Share/Bookmark

membaca untuk menulis

No comment yet
Seketika penat pun hilang setelah berjalan-jalan dibeberapa blog milik teman-teman, bahkan ada blog milik orang yang sama sekali tidak saya kenal. Bait per bait yang mengisyaratkan setiap kata yang ingin mereka ungkapkan.
Kalau ada beberapa teman yang bilang, kata-kata dalam blog ini sangat baku, tapi nyatanya tidak demikian. Dibeberapa halaman blog yang baru saya baca justru lebih baku dan terkesan sastra. Hmm setelah membacanya sayapun jadi terinspirasi. Tentu, itu adalah salah satu tujuan saya membaca tiap-tiap tulisan yang mereka rangkai, mencari inspirasi. Itu juga yang ingin saya tuangkan dalam setiap tulisan saya, menginspirasi.
Entah, setiap usai membaca tulisan dari novel, fiksi atau cerita inspirasi seseorang, sayapun jadi tergugah untuk menulis. Padahal tidak banyak ide yang berkelimat di otak saya. Hanya beberapa tulisan kosong. Semakin lama semakin ingin merangkaikan kata-kata sastra seperti halnya yang saya tulis dibeberapa cerita sebelumnya.
Memang hebat kekuatan membaca, mampu mendorong keinginan menulis yang sangat luar biasa. Eh mungkin tulisan-tulisan mereka yang indah, mampu membangkitkan keinginan saya untuk menulis.
Singkat kata, tak salah jika kita banyak membaca, banyak memberi ilmu, cerita lain dan membantu mengumpulkan kosa kata. Pada akhirnya, menghasilkan cerita.

Posting Komentar

HOME | ABOUT

Copyright © 2011 iridescent of rhomi's life | Powered by BLOGGER | Template by 54BLOGGER